Saturday, February 14, 2015

Resident Evil HD Remaster : Mengorek Detail Asal Muasal Bencana Wabah Virus Zombie

Bagi Anda yang mengenal seri Resident Evil diatas tahun 2000 maupun yang mengenal Resident Evil pertama kali karena versi film layar lebarnya  yang diluncurkan pada tahun 2002, mungkin bagi penikmat seri Resident Evil baik film maupun gamenya di rentang tahun yang saya terangkan di atas pastilah mempunyai unek - unek pertanyaan bagaimana asal mula wabah zombie ini bisa menyebar? Saya selaku penikmat seri Resident Evil, pertama kali mengenal game ini kurang lebih pada tahun 2000 yang pada saat itu diperlihatkan pertama kali dengan game ini oleh teman saya yang mengajak bermain di rental. Seri Resident Evil pertama kali yang saya mainkan adalah seri yang ke - 2 yang notabene diluncurkan pada tahun 1998. Pertama kali mencoba game ini, saya langsung jatuh cinta, dan akhirnya kebawa hampir ke setiap sekuel di seri - seri selanjutnya. Untuk versi layar lebarnya saya kurang begitu suka.


Meski saya terus mengikuti sekuel - sekuel lanjutan seri game Resident Evil, di suatu titik saya penasaran dengan asal mula wabah virus yang menyebabkan mayat berjalan alias zombie ini menjadi bencana hebat. Awalnya saya ingin menemukan jawaban tersebut di versi film layar lebarnya yang seri pertama. Namun, saya tidak mendapatkannya, karena versi filmnya, meski ada beberapa tokoh dan setting tempat yang sama dengan gamenya, namun plotnya sedikit diubah sehingga alurnya jauh melenceng dari versi game-nya.  Alhasil, kurang lebih pada tahun 2010, mau tak mau saya harus memainkan game seri pertamanya yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1996. Saya pada saat itu memainkan game seri pertamanya menggunakan emulator playstation 1 di komputer. Dan hasilnya, saya akhirnya mengetahui awal mula musibah mengerikan dalam cerita Resident Evil.

Pada tahun 2015, tepatnya tanggal 20 Januari, Capcom selaku perusahaan yang menelurkan seri Resident Evil kembali mengeluarkan remake dari seri pertama Resident Evil ini. Lebih tepatnya, remake yang dikeluarkan tahun ini adalah remake dari versi konsol Game Cube. Karena pada tahun 2002, Resident Evil seri pertama 1996 versi playstation 1 pernah diremake dengan format definisi tinggi untuk sebatas konsol Nintendo Game Cube, dan tahun 2015 ini, remake Resident Evil versi konsol Game Cube tersebut kembali diluncurkan untuk multiplatform PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan pastinya Personal Computer alias PC dengan judul Resident Evil HD Remaster yang artinya versi ini dikemas dalam balutan visual High Definition. Jadi meski game lama, terhitung sudah 13 tahun sejak seri pertamanya dirilis tahun 1996, namun grafisnya bisa diacungi jempol dan sensasi survival - horrornya benar - benar bisa dirasakan. Jadi, bagi kalian yang sudah lama mengikuti seri Resident Evil entah di game maupun versi layar lebarnya mulai dari tahun 2000 ke atas dan yang masih ingin tahu lebih detail bagaimana asal mula bencana zombie ini merebak hingga merambat ke sekuel - sekuel game Resident Evil terbaru - baru ini dan Filmnya yang akan menginjak seri ke 6 nya, maka tak ada salahnya mencoba untuk memainkan game Resident Evil Remaster HD ini. Game ini sendiri, meskipun sebatas remake, diluar dugaan, diberitakan laris manis dipasaran Amerika dan Eropa, terlansir dari berbagai artikel yang saya baca di media. 

4 comments:

Penghuni 60 said...

wow, betul betul seru abis ya sob..

Admin+ said...

ijin baca ms, kayaknya seru nih

EkaTikah said...

zombieeeee. hehe

The Other Side said...

Penghuni60 @ Seru + Serem mas Wahyu :)

Cahyo @ Makasih mas dah berkunjung :)

Eka Tikah @ wew, Zombie malah ketawa :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...